Tips Mudah Desain Kalender Sendiri

Banyak orang yang berkata bahwa waktu lebih berharga dari pada uang. Memang benar, karena waktu memegang peran penting di kehidupan kita, kita tidak akan terpisahkan oleh waktu. Itulah alasan mengapa adanya kalender atau pengingat waktu lain sangatlah penting. Jika Anda memiliki sebuah usaha, Anda bisa cetak kalender Anda sendiri yang bisa Anda gunakan sendiri maupun untuk souvenir.

Kalender dapat kita temui di berbagai macam tempat dalam kegiatan sehari-hari. Saat ini tidak hanya berfungsi untuk menunjukkan tanggal dan hari saja, kalender menjadi salah satu media pemasaran yang baik untuk sebuah perusahaan. Mengapa? Alasannya karena kalender sudah pasti akan di pajang, sangat cocok untuk bisa Anda selipkan informasi mengenai perusahaan Anda dan banyak orang akan melihatnya.

Kuatkan Perusahaan Anda Dengan Kalender

Akan tetapi membuat kalender juga perlu didesain dengan baik dan benar. Jangan asal mendesain agar tidak sia-sia Anda memproduksi kalender. Berikut beberapa tips untuk mendesain kalender Anda sendiri agar lebih bagus dan enak dipandang.

  1. Konsepkan Sebuah Tema

Pastikan Anda membuat konsep yang menarik agar bisa diaplikasikan pada semua halaman kalender. Akan sedikit tidak menarik jika desain gambar pada kalender Anda berbeda-beda walaupun ada nilai seninya. Akan lebih menarik jika Anda cetak kalender Anda sendiri, walaupun gambarnya berbeda tetapi memiliki satu tema yang sama dari lembar Januari hingga Desember. Jangan lupa untuk menerapkan tema yang tidak terlalu korporat agar tidak terkesan terlalu promosi.

  1. Tentukan Pesan yang Ingin Disampaikan

Pastikan Anda menyisipkan pesan yang ingin Anda sampaikan pada kalender buatan Anda. Agar nanti saat dilihat oleh banyak orang, pesan itu akan tersampaikan dengan baik. Pikirkan pesan yang mudah diingat dan tidak terlalu bertele-tele.

  1. Selektif dalam Memilih Gambar

Untuk sebuah kalender, gambar yang sederhana tetapi eye catching adalah pilihan terbaik. Jangan gunakan gambar yang terlalu rumit dan susah untuk dinikmati. Gambar yang dipilih pun dilihat terlebih dahulu kualitasnya, apakah memiliki resolusi tinggi atau tidak. Akan jauh lebih baik jika gambar tersebut memiliki resolusi yang tinggi, karena saat proses cetak kalender nanti gambar tersebut akan mudah dinikmati oleh banyak pasang mata.