Benarkah Harga iPhone Bakal Lebih Murah Di Indonesia?

Siapa sih yang tidak mengenal iPhone? Ya, ponsel pintar besutan Apple Inc., perusahaan asal Amerika Serikat ini merupakan salah satu merk yang banyak dipakai oleh banyak orang di seluruh dunia. Ada berbagai seri yang sudah muncul sejak debutnya di 2007. Tentunya, dengan harga iPhone yang berbeda-beda dan memang cenderung dibanderol sedikit lebih tinggi dibanding ponsel kebanyakan.

Meskipun harga jual ponsel ini terbilang tinggi, nyatanya masih banyak saja masyarakat kita yang masih menggemari ponsel yang satu ini. Hal ini tidak lepas dari berbagai spesifikasi dan kualitas yang dimiliki. Namun, ada satu kabar gembira buat para pencinta produk Apple ini, sebab akan ada hal besar yang akan mempengaruhi harga jual ponsel ini di Indonesia. Apakah itu? Yuk simak ulasannya berikut.

Menantikan Harga Iphone Yang Lebih Murah

Apa yang akan kamu lakukan jika mengidam-idamkan iPhone terbaru namun harganya masih terbilang mahal? Mungkin kebanyakan akan menunggu hingga beberapa waktu sampai harga ponsel tersebut akan menurun. Namun beberapa tahun ke depan, mungkin hal tersebut tidak selalu akan kamu lakukan. Kamu bisa saja mendapat harga iPhone yang lebih miring karena adanya pengaruh dari pemerintah.

Ya, pasca ditetapkannya tata cara pemenuhan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), perusahaan Apple yang menjual berbagai merk iPhone ini dipastikan bisa masuk ke Indonesia. Peraturan TKDN ini menuntut perusahaan teknologi yang berasal dari luar negeri memiliki sejumlah komponen rakitan Indonesia. Ada dua opsi yang bisa ditawarkan, yakni membangun pusat riset ataupun pabrik perakitan. Hal ini tentu membawa kabar gembira tersendiri bagi banyak pencinta produk Apple, sebab tentu saja harga produk-produknya bakal jauh lebih murah dibandingkan saat ini.

Itulah sedikit ulasan mengenai rumor yang mengatakan jika harga iPhone bakal lebih murah di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan. Jika TKDN memang bisa terealisasikan pada produk-produk Apple, termasuk iPhone, bisa dipastikan akan lebih banyak lagi masyarakat kita yang akan menggunakan ponsel pintar ini. Apakah termasuk kamu?